Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

[RajaSinema Update 1] Film Laura Tembus 500 Ribu Penonton dalam 4 Hari

Berita terbaru dari industri film dan hiburan Indonesia dan dunia.

Apa kabar sobat RajaSinema? Semoga sobat dalam keadaan baik-baik saja di manapun dan kapanpun sobat berada.

Ada yang baru nih dari rajasinema.com yakni RajaSinema Update. Sebuah montase alias rekapitulasi berita-berita terkini dari dunia film dan hiburan yang bakal bikin kamu selalu merasa update dengan perkembangan terbaru.

RajaSinema Update direncanakan akan rilis pada Selasa setiap minggunya dengan berita-berita ekslusif dan pilihan yang sudah dikurasi oleh tim rajasinema.com.

Dan inilah 5 update terbaru yang kami rangkai dalam RajaSinema Update Vol.1

1. Penyanyi Anggun debut akting layar lebar

Anggun memeluk skenario Para Perasuk/doc. instagram Anggun

Siapa yang tidak mengenal penyanyi kebanggaan Indonesia, Anggun C. Sasmi? Anggun mengawali karir dengan meluncurkan album rock "Dunia Aku Punya" pada tahun 1986 di saat usianya baru berumur 12 tahun.

Karir menyanyinya mulai melejit tatkala Anggun merilis "Mimpi" yang disusul oleh oleh "Tua-Tua Keladi" dan "Takut". Hingga mulai tahun 1994 Anggun hijrah ke Eropa dan memulai karir internasionalnya.

Dengan segudang pengalaman dan karir menyanyinya, nggak heran jika banyak orang yang mengatakan Anggun adalah salah satu penyanyi wanita terbaik yang dimiliki Indonesia.

Lama bergelut di bidang tarik suara, Anggun melebarkan sayap ke dunia film. Anggun akan melakoni debut perdananya dalam film Para Perasuk yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja.

Dalam film tersebut Anggun akan beradu akting dengan sejumlah aktor mulai dari Angga Yunanda, Chicco Kurniawan, Bryan Domani, Indra Birowo, Ganindra Bimo, hingga Maudy Ayunda.

Saat ini Para Perasuk baru memasuki tahap awal big reading dan direncanakan akan tayang di bioskop pada tahun 2025.

2. Mahalini rilis ulang lagu "Sampai Menutup Mata"

Thumbnail Youtube official music video Sampai Menutup Mata/doc. HITS Record

Menyusul kawan-kawannya di Indonesian Idol X, Mahalini ikut serta merilis ulang lagu lama. Adalah lagu "Sampai Menutup Mata" yang dipilih Mahalini untuk di-recycle.

Lagu tersebut diciptakan oleh Melly Goeslaw yang khusus diciptakan untuk soundtrack film Heart yang rilis pada tahun 2006.

Sampai dengan tanggal 17 September 2024 pukul 10:00 WIB, official music video-nya di situs Youtube sudah mendapat lebih dari 6,1 juta views dan peroleh predikat trending 1# untuk musik.

Namun, perilisan single terbaru Mahalini ini cukup menuai beragam komentar dari pendengar musik Indonesia. Banyak warganet yang bilang bahwa nyawa lagu ini lebih terasa di penyanyi aslinya, Acha Septriasa.

Menurut kamu, lebih enak yang mana, versi Acha atau Mahalini?

3. How to Make Millions before GrandMa Dies tayang di OTT

Segerakan menonton/doc. Netflix

Tahun ini, bioskop Indonesia sempat diramaikan oleh film Thailand yang begitu laris di Indonesia. Film tersebut berjudul How to Make Millions before GrandMa Dies yang merupakan debut perdana penyutradaraan Pat Boonnitipat.

Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang cucu yang berhenti bekerja demi merawat neneknya yang hampir meninggal. Sang cucu berharap, dengan kebaikannya ia menjadi yang terpilih untuk mendapat harta warisan dari sang nenek.

Film ini banyak dibicarakan dan mendapat ulasan positif dari penonton karena sangat mudah mengaduk-aduk emosi. Terutama bagi penonton yang punya pengalaman merawat orang tua/nenek seorang diri.

Film yang tayang di bioskop Indonesia sejak Mei 2024 ini berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta penonton Indonesia. Bahkan, sang pemain sampai mengunjungi Indonesia untuk bertemu fans dan sebagai rasa ungkapan terima kasih.

Kini, film yang dibintangi Putthipong Assaratanakul sebagai cucu dan Usha Seamkhum sebagai nenek ini sudah bisa disaksikan luas di platform OTT.

4. IMAAwards 2024 umumkan nominasi

Nominasi Film Terfavorit IMAAwards 2024/doc. panitia IMAAwards

Salah satu penghargaan perfilman Indonesia, Indonesian Movie Actor Awards (IMAAwards) 2024 sudah mengumumkan serangkaian nominasinya. Mulai dari pemeran utama, pemeran pembantu, pemeran pendatang baru, pemeran pasangan, hingga film terfavorit.

Khusus film terfavorit, jumlah nominenya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya hanya diisi oleh 10 film, di IMAAwards 2024 ada 15 film yang masuk nominasi.

Beberapa di antaranya adalah film laga 13 Bom di Jakarta, drama perselingkuhan Ipar Adalah Maut, komedi horor Kang Mak (from Pee Mak), thriller pinjol Sleep Call, hingga drama religi Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Untuk daftar lengkap nominasinya, silakan kunjungi akun instagram official IMAAwards 2024.

5. Film Laura tembus 500 ribu penonton dalam 4 hari tayang

Katanya sangat menginspirasi/doc. MD Pictures

Lagi musim kisah nyata yang viral di media sosial di adaptasi ke layar lebar. Setelah kasus pembunuhan Vina Cirebon dalam Vina: Sebelum 7 Hari, kini kisah nyata kecelakaan selebgram Laura Anna diadaptasi dalam Laura.

Laura Anna mengalami kecelakaan setelah mabuk dari klub malam bersama pacarnya, Gaga Muhammad. Peristiwa ini cukup menghebohkan publik karena mengakibatkan Laura menjadi lumpuh dan sulit beraktivitas seperti biasanya.

Warganet pun banyak yang berempati dengan keadaan Laura hingga muncul gerakan "Justice for Laura". Dan akhirnya Gaga Muhammad diputuskan bersalah dengan hukuman penjara sekitar 4 tahun.

Dalam film, karakter Laura diperankan oleh Amanda Rawles. Sementara karakter Gaga disamarkan menjadi Jojo. Di awal film sudah memberikan warning, bahwa selain Laura dan keluarga, karakter lainnya hanyalah fiksi semata.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini berhasil meraup lebih dari 500 ribu penonton hanya dalam empat hari penayangan sejak tayang perdana pada 12 September 2024.

Apakah kamu sudah menjadi bagian di dalamnya?


Selamat menikmati berita terbaru dalam RajaSinema Update Vol.1. Sampai jumpa di volume selanjutnya.


Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

26 comments

  1. Kisah nyata yang bisa ditarik inspirasi, namun bagi Hanung adalah ladang bisnis. Hehehe.. Cerdas cari peluangnya.
    Aku pas kasus Laura ini ngikutin banget, jadi berasa nyeess-nya. Sedih sekaligus berempati karena tiap bercerita, dia mencoba untuk tegar.

    Btw, selamat untuk kategori barunya yaa, Kang.
    Pastinya menjadi rujukan pecinta film Indonesia.

    Oh iya, kalau filmnya Teh Ocha itu bulan kemarin yaa, Kang?
    Semoga ada kabar baik tayang di OTT jugaa...
    1. Lebih tepatnya ladang bisnis bagi si produser. Hehe.

      Terima kasih ucapannya.

      Maksudnya dokumenter Rossa? Baru tayang perdana 1 Agustus 2024, tunggu saja dalam 3 - 5 bulan ke depan, semoga masuk OTT.
  2. Nah, pas banget kepingin nonton ulang Grandma karena habis nonton di bioskop waktu itu belum sempat nulis review-nya (tapi udah beberapa hari muncul di OTT tetap belum sempat nonton lagi nih). Dan penasaran sama Para Perasuk karena sutradaranya tapiii horor yaa huhu, jarang nonton horor karena kurang suka.
    1. Selamat menonton ulang GrandMa, dan ditunggu ulasannya.
  3. Nah, butuh banget info2 terbaru seperti ini. Anggun kan soal menyanyi kualitas sudah tidak diraguka lagi ya, jadi penasaran di bidang acting, gmn ya kira2 acting Aggun di film terbarunya? Nominasi film IMAAwards hampir filmnya emang bagus2 semua, beberapa favorit aku juga, jadi nggak sabar lihat pemenangnya. Sama yang sudah ditunggu2 nih, How to Make Millions before GrandMa Dies tayang d Netflix. Kalau lagunya Aca yang di remake Mahalini menurutku versi Mahalini lebih bagus, maklum dia penyanyi tulen tapi bukan berarti Aca ngga bagus ya, cuma memang mungkin Aca lebih fokus ke acting.
    1. Terima kasih tanggapannya.
  4. Belum menjadi bagian yang nonton, hiks, saking banyaknya film berdasarkan kisah nyata yang viral belakangan ini. Untung membaca update dai Rajasinema mana film bagus yang kudu ditonton. Penasaran dengan Anggun yang melebarkan sayap keartisannya ke dunia akting.
    1. Terima kasih sudah membaca.
  5. keren banget nih info-info seputar filmya, jadi ada referensi buat nonton saat hari libur nanti apalagi musim hujan sudah mulai hadir kembali
    1. Terima kasih apresiasinya.
  6. Aku sudah tonton kemaren press screening nya Laura Bang. Ya begitulah kami perempuan ini sebagus apapun karir tetap masih menomor satukan pekerjaan rumah. Untuk film lainnya masuk daftar list nonton ini.
    1. Maksudnya gimana? Siapa perempuan yang dimaksud? Laura? Dia malah pergi clubbing dengan cowoknya, dan bayarnya pakai credit card dia sendiri.
  7. Penasaran dengan debutnya ANggun, artis legend dari zaman dahulu dan sekarang main film, penasaran dengan aktinya pasti totalitas banget
    1. Ya, kita tunggu saja filmnya tayang.
  8. kisah viral yang di filmkan itu mendapat antusias banget yang di dunia entertaiment, kalau di perhatiin kayak ipar adalah maut, jessica semua berhasil ya, karena jauh sebelum di filmnkan sudah ada penggemar yg ngikut alurnya.
    1. Bisa jadi beneran viral, atau ngebawa "viral" sebagai embel-embel. Kasus Jessica mungkin bisa dikatakan viral karena diliput tv dan disiarkan berhari-hari. Tapi kalau Ipar Adalah Maut, saya sendiri baru itu kisah nyata justru ketika ada filmnya.
  9. wah akhirnya mbak anggun main film juga dan sama sutradara wregas juga. jadi penasaran nih sama filmnya mbak anggun nanti ceritanya gimana dan dapat peran apa
    1. Tetap stay di RajaSinema Update ya, semoga bisa bahas juga soal peran dan karakter yang diperankan Anggun.
  10. Wah, Mba Anggun main film.. Aku suka banget sama suaranya kalau lagi nyanyi. Berharap pas main film juga sama bagusnya.. :) Apalagi sutradaranya Wregas jadi berharap juga filmnya bakal keren.. Kalau film Laura aku belum nonton. Tapi aku agak ngikutin kisahnya karena viral banget, kan. Ikut sedih pas Laura lumpuh sampai akhirnya meninggal. :(
    1. Semoga hasilnya, akting Anggun memuaskan.
  11. Mantep euy udah hampir kaya entertainment channel sekarang rajasinema hehehe. Tapi berita Anggun mulai ikutan turun ke dunia layar lebar memang cukup mencuri perhatian. Penasaran gimana akting Anggun di film Para Perasuk
    1. Terima kasih. Emang sebelumnya gimana?
  12. Wahhh Anggun main film?? Jadi penasaran deh.

    Ternyata Dunia perfilman Indonesia Masih cukup aktif ya Dan beberapa film terakhir yang saya tonton sangat bagus dalam segi sinematografi Dan jalan ceritanya.
    1. Boleh spill, film apa saja yang ditontonnya?
  13. Yeay senang deh kalo film Indonesia ramai menyapa masyarakat dan para sineas tanah air tetap aktif berkarya. Terima kasih infonya Kak. Paling penasaran Anggun main film sih hehe
    1. Sama-sama.
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.