Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

[RajaSinema Update 5] Anya Geraldine Jadi "Jablai"

Film drama komedi Mendadak Dangdut (2006) yang mempopulerkan soundtrack "Jablai" siap diremake dengan mendapuk Anya Geraldine sebagai pemeran utama
Kita boleh aja bermimpi sesuka hati, tapi jangan karena mimpi itu belum tercapai lantas kamu putus asa.” – Sepatu Dahlan (2014)

Kami buka RajaSinema Update Volume 5 dengan kutipan menyentuh dari film Sepatu Dahlan soal mimpi. Apakah Sobat RajaSinema punya mimpi yang belum kesampaian? Dan apakah mimpi itu masih dikejar?

Apapun yang menjadi mimpi Sobat RajaSinema, semoga bisa tercapai dan dimudahkan prosesnya. Kalaupun masih berjuang, tetaplah sabar dan jangan putus asa.

Untuk menemani perjuangan mimpi sobat semua, kami hadirkan berita ekslusif dan terbaru yang kami rangkum dalam RajaSinema Update Vol. 5:

1. Anya Geraldine rilis ulang lagu 'Jablai'

"Waktu tamasya ke Binaria...."/doc. Amadeus Sinemagna

"Neng ikut Abang dangdutan yuk". "Najis lu"

Kamu pastinya pernah mendengar dialog ikonik itu. Ya, dialog tersebut muncul di film drama komedi Mendadak Dangdut yang rilis pada tahun 2006. Film ini menceritakan seorang penyanyi rock yang mendadak berubah haluan menjadi biduan dangdut. 

Alasannya, karena si penyanyi rock tersebut dikejar polisi, setelah sebelumnya tertangkap basah membawa narkoba milik kekasih kakaknya.

Film ini berhasil melambungkan nama Titi Kamal sebagai pemeran utama sekaligus salah satu lagu yang menjadi soundtrack-nya. 

Ya lagu berjudul "Jablai" yang sampai sekarang diasosiasikan untuk menyebut pekerja seks komersial. Padahal kata "Jablai" itu singkatan dari "jarang dibelai".

Nah info terbarunya, film ini tengah dibuatkan versi remake-nya dengan memasang Anya Geraldine sebagai pemeran utama. Saat ini, film yang juga dibintangi oleh Aisha Nurra Datau, Wika Salim, dan Keanu Angelo ini tengah dalam tahap produksi.

Sembari menunggu proses produksi selesai, rumah produksi Amadeus Sinemagna meluncurkan lagu "Jablai" versi baru yang dinyanyikan Anya. Dengerin di youtube ya! 

2. MD Entertainment akuisisi Net TV

Suasana RUPS Luar Biasa MD Entertainment/doc. Manoj Punjabi

Rumah produksi milik Manoj Punjabi dengan legal name PT MD Entertainment Tbk ini nggak henti-hentinya bikin gebrakan untuk perfilman Indonesia.

Setelah 6 tahun menjadi satu dari sedikit perusahaan produksi film yang berkecimpung di bursa efek, MD Entertainment berencana akuisisi (membeli) saham Net TV sebesar 80,05% atau sekitar 1,65 triliun rupiah.

Proses akuisisi ini ditargetkan akan rampung pada akhir Oktober 2024. Dengan demikian, MD Entertainment dengan kode emiten FILM akan menjadi pemilik saham terbesar PT Net Visi Media Tbk (dengan kode emiten NETV).

Bagaimana dampak akuisisi Net TV oleh MD Entertainment ini? Apakah Net akan menjadi televisi penyuplai film-film layar lebar yang diproduksi MD, atau mungkin MD akan kembali membuat sinetron untuk menyaingi dominasi RCTI dan SCTV?

Kita tunggu saja perkembangannya. Yang jelas, MD ini salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia yang berhasil membuat film-film laris seperti KKN di Desa Penari, trilogi Habibie & Ainun, Ayat-Ayat Cinta, dan Danur (universe). 

3. Chicco Jerikho kembali ke sinetron

Apakah Faradilla Yoshi akan menjadi pelakor?/doc. SinemArt

Sebelum terkenal di dunia film dan mendapat piala citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2014, aktor Chicco Jerikho lebih dulu dikenal sebagai pemain sinetron. Salah satu judul yang cukup populer yang ia bintangi adalah Cinta Bunga (SCTV, 2007-2008) yang menduetkannya dengan Laudya C. Bella.

Sinetron terakhirnya Gajah Mada tayang pada 2013, setahun sebelum ia mendapat piala citra. Setelahnya Chicco aktif di dunia film lewat berbagai judul seperti Filosopi Kopi (2015), Aacch...Aku Jatuh Cinta (2016), dan Ave Maryam (2019).

Kini setelah absen dari layar kaca selama lebih dari 10 tahun, suami Putri Marino ini siap kembali menghibur pemirsa televisi dengan karya terbarunya. Lewat judul Ikrar Cinta Suci, Chicco akan berperan menjadi seorang suami dan beradu peran dengan Alisia Rininta yang menjadi istrinya.

Sampai saat ini, sinetron yang diproduksi SinemArt untuk SCTV ini masih menunggu tanggal tayang. Apakah kamu sudah tidak sabar melihat kembali pesona pria matang 40 tahunan di layar kaca?

4. Film Kuasa Gelap tembus 1 juta penonton

Penasaran nggak dengan eksorsisme versi Indonesia ini?/doc. Paragon Pictures

Salah satu film horor Indonesia yang tayang di Oktober 2024 adalah Kuasa Gelap. Film ini cukup jadi perbincangan hangat karena diklaim sebagai film Indonesia pertama yang bertemakan agama Katolik.

Sebagaimana kita tahu, sebagian besar horor Indonesia yang berkaitan dengan agama, masih terkait dengan Islam yang menjadi agama mayoritas di negeri ini.

Tapi siapa sangka, walau mengambil latar yang berbeda, film ini berhasil meraih angka 1 juta penonton. Padahal, tayangnya di bioskop belum genap dua minggu sejak pertama kali tayang pada 3 Oktober 2024.

Dari sisi cerita, film ini mengisahkan seorang Romo bernama Thomas (Jerome Kurnia) yang ingin mengundurkan diri setelah ibu dan adiknya meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis. Kejadian itu membuat Romo Thomas mulai meragukan keimanannya.

Namun, ketika mengurus surat pengunduran dirinya, Romo Thomas diberikan tugas terakhir untuk membantu Romo Rendra melakukan praktik eksorsisme kepada Kayla. Tapi rupanya, iblis yang merasuki Kayla lebih kuat dari yang mereka perkirakan.

Bagaimana nasib Thomas dan Rendra selanjutnya? Film Kuasa Gelap masih tayang di banyak bioskop di Indonesia. Segera tonton sebelum turun layar!

5. Jefri Nichol perankan karakter penderita sindrom asperger

Still photo dari karakter yang diperankan Jefri Nichol/doc. Falcon Pictures

Setelah banyak berperan sebagai bad boy yang semakin menguatkan image-nya di dunia keaktoran, Jefri Nichol mencoba mengeksplorasi karakter lain yang lebih menantang.

Di film terbarunya berjudul Aku Jati Aku Asperger, ia akan memerankan seorang pria pengidap sindrom asperger.   

Dilansir dari berbagai sumber, bisa dikatakan asperger adalah suatu kondisi pada spektrum autisme. Orang dengan kondisi ini sangat mungkin canggung dalam menjalani hubungan sosial, tapi lebih tertarik pada topik yang spesifik.

Sebelum Jefri Nichol, aktor kenamaan bollywood Shah Rukh Khan pernah memerankan karakter serupa dalam film My Name is Khan (2010).

Mari kita tunggu aksi terbaru Jefri Nichol dalam Aku Jati Aku Asperger yang akan tayang mulai Kamis, 31 Oktober 2024 di bioskop.


Gimana, menarik bukan informasi dalam RajaSinema Update Vol. 5? Semoga menambah wawasan dan bisa bermanfaat ya.


Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

1 comment

  1. nungguin bangetttt film anya nantiiii ^o^.. cocok sih dia bawain remake film jablay .. selama ini melekat banget ama titi karakter itu :D

    trsu film kuasa gelap juga menarik kayaknya.. walau pun ga tau deh suamiku mau diajak nonton film indonesia atau ga. makanya kalo udh film indonesia aku prefer nungguin di netflix mas.. untungnya memang banyak film kita yg akhirnya dibeli netflix kan.

    film jeffrey tapi ga niru film I'm Khan and I'm not terrorist kan? cuma karakternya kayak tokoh Khan kan ya?
Terima kasih telah berkunjung ke RajaSinema. Kami sangat senang jika anda berkenan meninggalkan komentar dengan bijak, tanpa link aktif, dan atau kata-kata kasar.