About Us

RAJASINEMA adalah blog tentang film dan perfilman. Bicara perfilman, maka akan banyak lagi unsur-unsur yang bisa dibahas mulai dari industrinya, pemainnya, sutradaranya, hingga strategi promonya.

Oleh karena itu RAJA SINEMA hadir untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan pembacanya tentang perfilman.

Berangkat dari hal tersebut, kami mengatur konten RajaSinema sebagai berikut:

REVIEW

Di bagian Ulasan berisi review suatu film. Kami membaginya dalam dua kategori yakni Film Indonesia dan Film Impor. Khusus film impor sendiri adalah film produksi selain Indonesia, bisa Hollywood, Bollywood, Thailand, Korea Selatan, Jepang, hingga Eropa.

Bagian ini, diperuntukkan bagi kamu yang ingin mencari second opinion, atau perbandingan pendapat dari suatu film, baik itu film baru atau pun film lama.

BERITA

Bagian ini berisi hal-hal mengenai film dan perfilman yang sifatnya lebih banyak informasi dibanding opini penulisnya. Kabar-kabar terbaru seputar film bisa didapat di bagian ini.

REKOMENDASI

Berbeda dengan dua bagian sebelumnya, bagian Rekomendasi berisi kumpulan/listicle film yang dikelompokkan berdasarkan tema tertentu.

Bagian ini diperuntukkan bagi kamu yang sedang mencari referensi tontonan yang sesuai dengan minat kamu sendiri. Semisal contohnya adalah 11 Film India Terbaik, 10 Film Aksi yang Menegangkan, dan sejenis dengan itu.

OPINI

Isinya mungkin mirip dengan Ulasan, karena sama-sama memuat opini dari penulisnya. Tapi khusus segmen Opini, hal yang dibahas adalah lebih jauh lagi dari sekadar ulasan satu film.

Ada bahasan lain di luar itu seperti fenomena penggunaan bahasa Inggris dalam judul film Indonesia atau tentang perkembangan horor esek-esek di Indonesia.

RAGAM

Bagian ini adalah hal lain dari empat bagian utama yang telah kami sebutkan di atas. Kami namai Ragam, karena yang dibahas adalah semua hal terkait film. Entah itu aktor, sutradara, penghargaan/festival, dan lain sebagainya.

Kami berusaha membuat tulisan dengan gaya yang santai dan komunikatif, namun tetap informatif. Hal ini agar tulisan di Raja Sinema lebih mudah dipahami oleh sebagian besar pembaca.